Beranda > Roda Dua > Ganti Holder buat Pemutus AHO = Gugur Garansi ?

Ganti Holder buat Pemutus AHO = Gugur Garansi ?

Holder Vixion

Holder Vixion

Nulis lagi sedulur – sedulur….. iseng kali ini berbuntut kejadian yang tidak menyenangkan halaaghh:mrgreen: awalnya pengin nyoba koil KX 250 kiriman dari Kawasaki Greentech, nah kbetulan ada Honda Verza yang jadi sasaran untuk uji coba Sang Koil,

Koli KX 250

Koli KX 250

tanpa pikir panjang dan minimnya pengetahuan atau setidak – tidaknya nyari info di mbah Gugel lah, Koil Karbu sama enggak prisnsip kerjanya dengan koil injeksi, pas diutek-utek lanjut distarter weh hidup langsam bisa… pas mau test jalan “Mak cletthes” Semua Panel Lampu Ko’it, walagh gaswat.. Paling sekringnya putus kalee..(pikirku dalam hati) pas di check sekring bener aja.. dua sekering yang putus. lanjut ganti ama sekring cadangan, panel lampu malfungsi nyala tapi gak bisa distarter.. weww apa lagi nih ? coba di check arus dikabel busi ternyata tidak ada arus sama sekali, langkah selanjutnya ya.. ke AHASS hahaha… berhubung AHASS rame banget langsung tak tinggal sekalian nitip buku service pertama ke mbak cs nya. lupa kalo mau jelasin mesin gak bisa di starter… sore aku ditelp.. Halo Pak motornya mogok yah? oh iya pak bener mogok.. itu apanya ya? hmm.. oke pak besok ke bengkel nanti kita kasi penjelasan. Besoknya saya datang ke AHASS, langsung ketemu kepala Mekaniknya “pak ini ECM (Electronic Control Module )

ECM

ECM

bapak rusak, lho terus gimana masih garansi khan.? Maaf Pak Mungkin ini rusak gara – gara Holder bapak diganti. ( Wah Masak siih batinku…😀 ) terus gimana nih .. karena bapak merubah asesoris selain honda, maka Garansi dinyatakan Gugur.. terus ditunjukkan Syarat2 Claim Garansi. saya gak sempet foto tapi stidak-tidaknya hampir mirip dengan yang ada di buku service walagh ya wislah. aksesorismasio ngeyel marai duso xexexe order part selama 15 hari. pas ECM datang akhirnya Neng Verza Hidup Lagi … cihuyy:mrgreen: oalagh saya belum baca ini tetapi nasi dah jadi peyek :mrgreen: jangan sembarang pilih koil buat pacuan kesayaangan. Terutama buat pacuan yang aplikasi sistem bahan bakar injeksi. Karena terdapat perbedaan yang signifikan antara koil buat motor injeksi yang aplikasi ECU (Electronic Control Unit) atau ECM (Electronic Control Module) sebagai otak pengapian dan kelistrikan motor dengan motor karburator yang aplikasi CDI buat otak pengapian. “Perbedaan paling menonjol terletak di tahanan. Kalau di koil untuk motor CDI, biasanya tahanannya berkisar di bawah 1,5 ohm. Tapi, kalau untuk motor injeksi, tahanannya bermain sekitar 2 ohm,” sebut Freddy A. Gautama dari Ultraspeed Racing. Perbedaan besarnya tahanan ini, terkait dengan cara kerja yang berbeda dari part pengantar percikan api ke busi itu. Kalau di koil tipe CDI, output yang keluar dari CDI dilipatgandakan lagi oleh koil. Misalnya, dari output yang keluar sekitar 200 volt, maka oleh koil dilipatgandakan menjadi 20.000 volt. “Sedikit berbeda dengan koil tipe injeksi. Selain dari koil, proses untuk membuat percikan api lebih besar juga tergantung dari voltase aki. Hal ini juga dikontrol oleh ECU. Jadi, ECU hanya memberikan signal ke koil kapan harus meletik atau tidak berdasar input yang diterima dari sensor. Jadi, besarnya api bukan tergantung dari CDI,” tambah Freddy. Begitunya menurut Endro Sutarno, biasanya tegangan puncak yang dikeluarkan koil tipe CDI lebih kecil ketimbang koil injeksi. “Memang, di koil tipe motor injeksi tegangan puncak primer koil lebih besar,” sebut pria yang menjabat Technical Service Development PT Astra Honda Motor (AHM). Perbedaan dari tampak luar juga bisa dicirikan. Terutama dari munculnya soket yang hadir di bagian belakang koil. “Untuk motor injeksi, memiliki dua soket. Tetapi, di koil motor CDI, hanya satu saja,” beber Jessy Liga Siswanto, owner Kawahara Racing yang juga produksi koil untuk pacuan injeksi dan karburator. Senada dengan Jessy, Endro juga mengatakan kalau koil injeksi memiliki soket untuk arus positif dan negatif. “Nantinya, soket negatif ini akan terhubung ke ECM. Dan berfungsi untuk mengatur kapan api harus memercik dan tidak,” tambah Endro yang ramah.

Sebelum ECM Baek - Baek Sadja :D

Sebelum ECM Baek – Baek Sadja😀

Ganti Chasing setelah ECM jebol :lol:

Ganti Chasing setelah ECM jebol😆

  1. 27 Februari 2014 pukul 17:14

    Wes gak lali pasword pak? Wkwkwk

    • 28 Februari 2014 pukul 16:13

      iyo cak iki lagi tak jajal kok kenek …heheh

    • 9 Februari 2015 pukul 20:25

      DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.KARNA ANGKA YG DI BERIKAN 2D_3D_4D_ BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 120 JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SKRAG SY TEMUKAN ORANG YG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GAIB YAITU KI.RONGGENG,,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG KI.RONGGENG DI NO;085=256=200=352 SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN.ini kisah nyata saya terimah kasih…………….?

  2. 27 Februari 2014 pukul 18:07

    welkom bek

    • 28 Februari 2014 pukul 16:14

      walah bek apa kang? bebek opo mbek😆

      • 28 Februari 2014 pukul 16:37

        Bebek goreng rica2

    • 28 Februari 2014 pukul 16:15

      back street tah?🙂

  3. 4 Maret 2014 pukul 09:30

    padahal kan itu bukan Yamaha hehehe

  4. 6 Maret 2014 pukul 11:36

    opo ora eman duiteeeeee:mrgreen:

  5. 11 Maret 2014 pukul 05:45

    tulisan perdana tahun 2014😀

  6. 14 Maret 2014 pukul 14:25
  7. 26 Maret 2014 pukul 22:15

    waaah.. larang mesti pakdhe…

    Ducati Multistrada D-Air, Motor Pertama di dunia denngan Active Wireless Airbag yang terkoneksi dengan Jaket dan Rompi airbag Dainese

    http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/03/26/ducati-multistrada-d-air-perpaduan-teknologi-wirelss-dan-jaket-airbag-pertama-di-dunia/

  8. 27 Maret 2014 pukul 21:06

    terima titipan coil…:mrgreen:

  9. 7 April 2014 pukul 14:47

    wah..telat:mrgreen:
    saia ganti holder cibi pake vixi juga, plek punya-e njenengan, juga pernah konslet..alhasil semua mati pet..
    ternyata sekring putus, diganti sama serep akhirnya nyala…reda-lah hati deg-degan motor baru, mati pet gara-gara salah sambung kabel😆

  10. 28 Agustus 2014 pukul 17:58

    Ayooo…ojok merem aé…
    Nulisss…nulisss…utowo share foto yo gpp😀
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/08/28/hrc-honda-racing-championship-akan-digelar-di-luar-stadion-kanjuruhan-kepanjen-malang/

  11. 18 September 2014 pukul 15:03

    tips bagus bos

  12. 9 Februari 2015 pukul 20:28

    DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.KARNA ANGKA YG DI BERIKAN 2D_3D_4D_ BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 120 JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SKRAG SY TEMUKAN ORANG YG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GAIB YAITU KI.RONGGENG,,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG KI.RONGGENG DI NO;085=256=200=352 SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN.ini kisah nyata saya terimah kasih…………….?././

  13. adhin
    11 Agustus 2015 pukul 09:56

    rusak nya ECM karena ganti holder anti Aho apa ganti koil mas? makasi🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: