Beranda > Roda Dua > Need Help : Oli Samping Ninin rembes alus niih

Need Help : Oli Samping Ninin rembes alus niih

Mohon maaf sebelumnya, no bakar – bakaran dan menghujat produk tertentu nih. saya cuma minta saran, sebenarnya sepele yakni oli samping kok merembes  terus, jadi harus sering – sering ngelap spakbor, hmm bikin keki juga lama – lama dibiarin, mungkin ngisi oli sampingya kebanyakan, saya coba kurangi dikit pengisian olinya  ohh masih juga merembes. kesannya kemproh/ jorok gitu. karet tutup olsam ndak apa-tapi tapi yang disebelahnya itu  tutup karet pelampung indikator olsam yang bikin kotor. apa perlu diganti karetnya ya? tapi menurut  mekanik kawasaki karetnya ndak apa – apa tuh, sebab kendaraan relatif masih baru, apa ada saran diakalin gimana ya? 4×4 sama dengan enam belas sempat tidak sempat harap dibalas xixixi

Tampak Atas

Tampak Samping

Numpang mejeng ya oom😀

  1. NanaRedPr☺
    8 Juni 2011 pukul 18:50

    ada bocor alusss,mungkin bro bener deh,coba cek karet,sekalian selang karet olsamnya
    SALAM KARET BUNDAR™

  2. 8 Juni 2011 pukul 19:19

    ndak ngerti om, dicoba ganti karetnya aja….

  3. 8 Juni 2011 pukul 19:26

    Podho Pak Dar, tapi sipaIJO rembes dari tutupnya..

    Makanya saya ngisi oli sampingnya cuman 1/2 saja paling banyak, untuk ngurangi rembesannya..

    * untung Ninja olisampingnya IRIT jadi walau cuma 1/2 tabung isinya bisa 1000an km..

  4. 8 Juni 2011 pukul 19:39

    hmmm Coba dijual aja ommm
    pasti nggak ngrembess lagi:mrgreen:

    • 9 Juni 2011 pukul 08:55

      menyelesaikan masalah tanpa masalah buablas angine:mrgreen:

  5. 8 Juni 2011 pukul 19:57

    Oia, Usul saja Ni Pak,, gimana kalo setelah dibersihkan di olesin silicon seal / atau silikon buat akuarium,,, Mengingat yang rembes adalah karet yang tidak perlu dibuka-buka..
    Semoga saja Pak..

    • 9 Juni 2011 pukul 08:52

      hmm boleh juga tuh idenya kang mul seep dah

  6. triclaksono
    8 Juni 2011 pukul 20:56

    emhh..saya ngga ada ide, aneh kok bisa kaya gitu, mungkin saran Kang Mul bisa diaplikasikan Pak, btw makasih inspirasi pasang dobel tape buat alas sadel ya Pak🙂

  7. 9 Juni 2011 pukul 07:08

    dilem bro

    • 9 Juni 2011 pukul 08:53

      lem apa bro? castol, alteco, sealer, xyliene atau xixixi

      • 9 Juni 2011 pukul 09:54

        lem setan,,lem super,,…power glue

  8. 9 Juni 2011 pukul 08:31

    dikasih xylene aja mas, itu yang buat ngelem kaca buat aquariium

    keep brotherhood,

    salam,

    • 9 Juni 2011 pukul 08:54

      oke kang sabdo matur nuwun masukannya salam,

  9. 9 Juni 2011 pukul 09:52

    usule podo karo ndhuwur… jajal pakai sicon atau xylene

    • 9 Juni 2011 pukul 11:23

      masukan dicopy rojer :mrgren:

  10. 9 Juni 2011 pukul 11:05

    wduh itu trail….ngecessss

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    • 9 Juni 2011 pukul 11:29

      nyam nyam nyam mmm.. yummy🙂

  11. 9 Juni 2011 pukul 11:37

    dikasih lem aquarium aja pak, dijamin anti rembes, kalo masih rembes juga dikasih pempers😀

    • 9 Juni 2011 pukul 12:18

      kalo pampers masih rembes akhirnya gimana lagi?😀

  12. 9 Juni 2011 pukul 14:26

    kayaknya yang beginian udah lumrah pak di reservoir motor 2T, jadi jgn penuh2 bgt ngisi nya🙂

    • 9 Juni 2011 pukul 18:45

      iya udah nggak penuh kok ngisinya mas, cuman risih aja ngerembesnya tuh pasti ke spakbor , btw di RX king kok ndak ya?

  13. 9 Juni 2011 pukul 15:29

    ganjel ngo softex pak..nah seng dibalut softex kanggo sampeyan mawon..xixiixix
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/06/09/sedikit-mengenal-plat-nomor/

  14. Skips
    9 Juni 2011 pukul 21:40

    Ane jga gitu Mas pada Ninja 150 naked, pengalaman Ane klo diisi penuh tutup olsamnya sering rembes mungkin karena gaya gravitasi pd saat motor berakselerasi & melaju melewati tanjakan apalagi klo suka narik2 gas dijamin sering rembes. Ane jga sempat mau modifikasi tutup olsamnya agar lebih rapat tp takutnya klo gak ad udara masuk kedalam bsa mengakibatkan kerja pompa olsamnya jd berat mungkin dpt berakibat fatal cz kurangnya pelumasan. Lebih lanjut kta konsultasikan ke teknisinya aj Bro.

    • 9 Juni 2011 pukul 23:33

      siip… ini nih yang saya tunggu.. ulasannya masuk akal juga, masih mempertimbangkan dampak negatif dari modif tutup olsam nya thanxs mau sharing hal sepele mas

  15. Adhita_prawira
    9 Juni 2011 pukul 22:49

    iket aja broo tutupnya pke cable ties…

    • 9 Juni 2011 pukul 23:37

      opone sing anyar mas?:mrgreen: ok ke TKP wuuz

  16. 10 Juni 2011 pukul 02:50

    dilem tribon ajah…ato tuangin ajah olinya ke tangki….tangkinya jadi anti karat…………….kayak di pespa-pespa itu lho….

    • 10 Juni 2011 pukul 07:29

      ups ada begawan nih, pernah juga pake sistem bensin campur ki, tapi saya orangnya malas, ndak bertahan lama kebiasaan itu, oh ya satu pertanyaan buat begawan : menurut begawan apa ada pengaruhnya pake lem gitu, kalo membaca saran dari mas skips saya jadi agak ragu

      Ane jga sempat mau modifikasi tutup olsamnya agar lebih rapat tp takutnya klo gak ad udara masuk kedalam bsa mengakibatkan kerja pompa olsamnya jd berat mungkin dpt berakibat fatal cz kurangnya pelumasan

      , hmm gimana menurut begawan? suwun sak derenge

  17. 10 Juni 2011 pukul 10:30

    jual saja…….jamaaahhhh oooooo jamaaaahhhhh… siapa mau beli Ninja………????

    • 10 Juni 2011 pukul 10:55

      emoooh…….. jamaah ooo jamaaah alhamdulillah….

  18. 10 Juni 2011 pukul 14:55

    menyimak saja deh.. lagi mumet wereng…

  19. AditVixyRider
    11 Juni 2011 pukul 10:39

    itu mah kepenuhan pak dar ngisinya..jgn terlalu penuh.kan ada tuh batas tertingginya..nah, kalo bisa ngisinya dikit dibawah itu aja, trus penutup karetnya dibikin lebih rapet lagi entah dilapis apa gitu, aku dulu si ijo di sumpel pake lakban beberapa lapis, tapi harus sering ganti..😀

    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/06/10/boxy-ganti-stang-lagi-stang-byson/

    • 11 Juni 2011 pukul 14:21

      wah wah wah dilakban ya mas, hmm pasti lakbannya cepet kalah deh kena oli😀

  20. 12 Juni 2011 pukul 06:31

    Blm tau solusinya🙂

  21. gogo
    12 Juni 2011 pukul 12:29

    semoga tetap sehat dan aman..

  22. 13 Juni 2011 pukul 00:17

    ganti mesin aja mas(ninin 250 R).lebih keren.
    hari gini pake 2 tak…hehehe

    • 13 Juni 2011 pukul 14:20

      justru saya sukanya 2 tak, mau ngebuut pake ninja RR mau ke hutan pake KLX:mrgreen:

      • triclaksono
        13 Juni 2011 pukul 14:53

        hmm..like this pisan, jawabannya wise banget Kang, podo karo kawulo..pengen kenceng pake RR, pengen nyantai pake karisma..sopo sing takonnn leee..??..wkekekek😀

  23. 13 Juni 2011 pukul 14:57

    weits, kenalfotnya R9, sama telo di king nya garing mana mas?

    • 14 Juni 2011 pukul 10:27

      Garing King mas, yang ini stainless agak mendhem suaranya:mrgreen: tapi RX King saya udah lakuuu😦

  24. crast
    1 Juli 2011 pukul 11:25

    klo d ninin ane sih dkasi plastik transparan yg dibolongin kecil tengahnya trus baru deh ditutupin karet itu..
    slama ini aman no rembes🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: