Teliti sebelum membeli kalo nggak ……. woww
hmm sebelumnya saya mohon maaf kepada para juragan yang udah faham jenis Toyota Kijang Kapsul series, bukan menggurui tapi sharing aja akibat seorang temen terlanjur beli mobil yang kelewat mahal hmm itung – itung buat pelajaran bagi pemula yang akan membeli mobil. Tempo hari temen tergopoh – gopoh bilang bahwa dia di bohongi sama penjual mobil. hmm sebentar pak gimana ceritanya tanya saya,” saya ini awam terhadap mobil, Katanya Kijang Model LGX 2004 harganya murah cuma 98 juta, padahal pasarannya kan 140 jutaan, trus dibilangi sama tetangga saya o ini sebenarnya kijang LX tetapi body sudah dimodif LGX, yah kecewa saya. mau tak jual lagi kok cuma ditawar 73 juta? ” hmm dari cerita tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa pembeli kijang ini awam tentang mobil dan pengetahuan terhadap jenis kendaraan kurang, nah ini sasaran empuk para pedagang yang raja tega. Kijang ini tahun 98 type paling standar yaitu LX sepintas body mirip tahun 2004, sebab rombakannya terbilang nekat Mulai dari Lambung Depan Kanan kiri, Kap Mesin, Lampu besar , fog lamp, bumper, pintu belakang, Spion, Velg, kalo dihitung biaya modifikasi lebih dari 20 juta, tapi dalam mekanisme pasar jual beli, dimodif apapun sebenarnya tidak serta merta akan mempengaruhi harga jual mobil meningkat drastis. sebenarnya temen saya ini harus melihat utuh jangan dilihat tampang luarnya aja
dari segi mesin type LX masih menggunakan Karburator dan pengapian masih Platina sedangkan type LGX 2003 sudah menggunakan Injection ( EFI) dan pengapian sudah CDI,
dari segi interior ini beda banget LX dan LGX type LX masih satndar mulai dari Jok kursi, Door trim, window masih manual, AC Single, Spidometer belum ada RPM dan
type LX gigi persneling masih 4 dan belum power steering .
Teliti sebelum membeli, kalo belum paham mobil ajaklah teman yang lebih paham tentang mobil, jangan sampai terjadi seperti kejadian temen saya hehe
PERTAMAXXXXX…
belum waktunya naik ini…
Naik yang “itu” saja 🙂
wah opo kuwi cak, wis online maning?
Pre-MINUM
hemmm…sayang kalo begitu
KETIGA
Semoga ada upaya nih untuk membuat tidak kecewa…
waduh sayang banget…lum melek internet kali ya, aku kalo mo beli tak google dulu jenisnya…dan tanya2 ke teman2 yg lebih ngerti
maklum oom temenku itu OKB ( orang Kaya Baru ) 😳
beli mobil itu bawa orang yg paham,syukur2 ada teman mekanik mobil.
yup betul pang xixixi
walah melasne …
sebenarnya tampak nyata perbedaanya…
efi dan karbu
lgx mulai thn 2000 sudah efi
dan harganya juga gak masuk akal semurah2nya lgx gak mungkin di bawah 100jt kalau di lihat dari taunya….
yg tahun 2001 aja masih 110jtan
balekne ae yen ngono….lha seng dagang ngapusi….
hehe menurut info, pedagangnya sih dah bilang Kijang tahun 98 body LGX tapi gak bilang kalo aslinya itu LX , hmm temen saya udah kepincut Bodynya LGX yang semok, yaah pedagangnya gak bisa disalahkan 100% dalam kasus ini 😀
wih, plek LGX ya pak bro? yang lx kan hidungnya agak kecil gitu… ntar misal butuh mobil tak calling njenengan ya? walaupun tau teorinya tetep d lapangan mata yang ahli beda penilaiannya.. dulu pernah beli pick up panther lakok mobil capek.. masih muluss bodinya tp tnyt baknya baru..dipake bentar dah banyak yang rusak
lho yang sering rusak apanya mas? mesinnya apa kaki – kakinya, secara visual gampanganya kalo mesin diesel ampe kotor sama oli atau jemmek mending dihindari deh cari yang lain
waduh… seperti pengalamanku beli izusu phanter, ketipu dapat mobil bodol, krn awam mesin diesel……..
wah kok bisa ya mas? 😦
o iya, request, kapan kapan dibahas cara memilih mobil bekas ya pak bro?
hmm Insya Allah mas, wah sebenarnya kalo memilih mobkas hampir sama dengan motor mas, pernah diulas mas azhare di blognya : http://az147r.wordpress.com/2011/01/28/tips-cari-motor-bekas/
dilihat dari pelek ama spion ajah dah lain….wekekekekeke…iso2ne!!! ketipu mentah2 nek kuwi….
wis kebelet gan, duwite akeh bingung ngentekno
Lha iyo. Ada pak darmawan kok gak gelem takon.
wekeke namanya orang dah ngebet mas 😀
Ow jadi begitu,
ak mlh nggak ngerti mobil acan (cuma carry futura ding… )
wah futura ? siipp
sayang sekali 😦
kok ya ga tanya-tanya dulu 😦
hmm ada varioputih nih trims dah mampir mas
lgx bensin itu terbagi menjadi dua
1 mesin 1800cc/1.8
2 mesin 2000cc/2.0
kalau di pasaran walaupun sama2 tahun pembuatanya antara mesin 1.8 dengan 2.0 tetap harganya menang yg 1.8 karna yg 2.0 terkenal sangat boros..[lha wong yg 1.8 aja dah boros ]xixixxixi
wah lengkap nih pak yulian infonya tentang Kijang, matur suwun pencerahannya hehehe. yup betul pak 2.0 emang boros walupun dah EFI saya make kalo dalam kota 1:6 hehe
jd ngerti, ada yg siap nyicil karo Bonsai… *jarene dodolan
wah sopo kuwi kang tri? oh ya kang bonsai sido tuku Blazer, Cherooke utowo daster
makasih nih atas infonya
kembali kasih alias sama – sama mas
Betul pak, kudu hati2, mobil2 generasi awal bisa diupgrade tampilannya sehingga sama dengan mobil2 yang mengalami facelift.
inggih pak mit, niat bener ya LX pengen jadi LGX gak tanggung – tanggung generasi ketiga kapsul , secara 97 s.d 99 Kapsul Generasi awal, kemudian tahun 2000 s.d 2002 Kapsul Generasi II dan Kapsul terakhir ( generasi III ) tahun 2003 – 2004 hehe
waaaa.. Kalo saya udah tak kembalikan mobilnya.. Penipuan tuu..
Duit segitu jelas wani ‘RUWETte’ laa…
Saya sangat cinta Damai, tapi untuk mendapatkan kedamaian kadang dibutuhkan Perang..
Btw, imponya sangat berguna ni Mz Bro..
Sambangi balik Mz Bro..
http://www.hourex150l.wordpress.com/2011/02/11/148/
PISS..
Wah mas mulyanto kok jadi esmosi nih, hehe sabar mas, orang sabar rejekine wakeh, sipp tak meluncur ke TKP
urun rembuk aja ya pak..
setahu sia sih, Kijang kapsul series gampangnya dibagi 2 chasis, Long (L) sama Short (S). nantinya inisial ini ditaro didepan. Trus, ‘kastanya’ yang paling rendah Xtra (X), Super Xtra (SX) sama tertinggi Grand Xtra (GX).Pembedanya kelengkapan kayak powersteering, AC (single/doubleblower), central-lock, powerwindow, electric-mirror dkk.
Kalo dari fisik selain beda panjang, yang baru2 biasanya ada tambahan aksesori kayak lis gitu di sekeliling body.
Urutan-nya dari yang paling rendah (baca:murah )
body panjang : LX, LSX, LGX
body pendek : SX, SSX, SGX
kalo Krista, trus Rangga, itu varian aja dari LGX dan SGX dengan penambahan aksesori. Trus ada juga sih, kayak LSX-Up, LSX Dress-up, itu juga bedanya di aksesori CMIIW.. Ini celah yang biasanya dimanfaatkan pedege buat ‘menghipnotis’ konsumen-nya..
Untuk mesin, dah panjang lebar tuh dari electra 🙂
tolong diralat kalo ada yang salah
semoga berguna
siip infonya pak andhi dah lengkap, LSX Dress up itu Assesories tambahan seperti AC Double, power window seperti itu kan maksudnya pak andi?
tuuulll….
minder nih sama suhu-suhu disini
jadikan pembelajaran bagi yang lain. malu bertanya tersesat beneran! 😀
betul bang one, malu bertanya sesat dijalan, kalo yang ini malu bertanya ya jalan – jalan hehe
yang ditanya edan,tur ra waras.cuma nerangin yang bagus bagus tok ga bilang kelemahan atau yang negatif.penjual semprul edan.
pinter banget yang nipu gan,,haha,,untung berat
iya ini betul – betul gan… raja tega, teganya … teganya
Racun R4! ahh saya juga mau beli…. (vespa 2 biji diiket pake bambu) R4 kan?
hahaha yup betul Roda 4 sudah mas
Sama aja seperti jual CBR 150R… Ternyata jeroannya M****** 150R, atau V*** 150R…
nice post mas…
trims mas dah mampir mas
lx sek koyo angkot
lgx wis koyo ingnopah
wis entuk urung dasternya kang
untung ngak beli bekas angkot om..xixixiixix
hehe itu mobil bekas plat merah lho mobil dinas, yup betul untung bukan angkot 😀
harusnya bawa teman yang ngerti mobil 😆
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
sip…
pengetahuan baruk pak bro…
😀
nasehat dari bapakku klo mo beli mobil dari luar kota
hindari plat B dan H dan L … daerah suka banjir pasti banyak mobil keropos terutama semarang
klo bisa plat AB atao AD atao N … kota besar yg jarang macet, jadi pemakaian normal
balekno wae
kata bpa TB klo mo bli mobil sharusnya dilihat dulu gan yng ter penti di lihat dri stnknya dulu gan bru kroscek smuanya bru di bli klo saran dri sya itu suatu plajaran wat agan klo bsa hidari plat daerah yg bnya penipuanya krna kbanyakan dah di modifikasi gan
yup betul gan
jangan lupa lihat pentilnya siapa tau sudah lembek wkwkwk…tx infonya agan agan
Kok tega – teganya sih, begituan.
jujur aja kenapa sih….kalau memang LGX ya LGX, kalau LX ya bilang LX.
kalau dimodif ya sampaikan aja ke pembeli sudah di Modif.
diajak yo ra gelem gitu 🙂
pertamax ini meh inponyahhhhhhhh……
om2,tante2 maaf nih,,,,mau tanya aja….saya di tawarkan temen kijang krista warna merah,apa bener kijang krista ASLI ada yang warna merah tahun 1999 bensin yang 1.8,soalnya saya awam betul dg kijang yang begitu banyak type tapi belum pernah liihat yang warna merah…terma kasih masukannya ….
Setahu saya, kijang krista mesinnya 2000cc.
Memang ada ada saja penjual yang tega begitu,ga ngomongin apa adanya yang dijual.moga2 tu penjual ga tenang hidupnya.sialan………dasar penjual penipu.
I seriously love your website.. Great colors & theme.
Did you develop this web site yourself? Please reply back as I’m looking to create my own website and would like to find out where you got this from or exactly what the theme is called. Thank you!
ikut nyimak agan2
constantly i used to read smaller articles that also clear their motive,
and that is also happening with this piece of writing which I am reading at this place.
Lx karbu th 2003 harga 50 gmana gan mulis tanpa kropos