Beranda > Roda Dua > RIS Ninja RR Cepet rusak, Gimana nih Kawasaki?

RIS Ninja RR Cepet rusak, Gimana nih Kawasaki?

Tadi siang mampir ke bengkel Kawasaki buat buat ganti kampas kopling si walang ijo, eh datang dua anak muda bawa Ninja RR hijaunya mogok, kenapa tuh motor baru sebulan beli dari toko kok pake acara didorong segala? ups setelah dibongkar oleh mekanik bengkel bolak – balik ngecek karburator, bersihkan tangki mungkin ada air / kotoran dicek nggak apa2 akhirnya ngecek ke bagian kotak / tabung RIS , akhirnya terjawab sudah ternyata kotak RIS nya sobek sehingga motor susah dihidupkan,   Resonator Intake System (RIS) berfungsi menampung sementara campuran Bahan Bakar dan  udara yang akan masuk ke ruang bakar. kalo yamaha istilahnya  tabung YEIS, sebenarnya sih masalahnya sepele, dilem kan bisa atau  ganti RIS aja kan beres? kalo dilem nggak jamin deh, ntar bakalan ambrol lagi, kalo beli hmm barangnya susah didapet, wah  persoalannya bukan main ganti atau main ngakal, ini kan motor sport yang diciptakan untuk pecinta speed freak dan konsumen juga harus membayar mahal untuk membeli ninja RR ini lho kualitasnya kok jelek banget sih, masak sih motor baru kok RIS nya udah rompal ? setelah saya pegang material plastik RIS tipis banget makanya gampang jebol dibagian sambungannya,  menurut mekanik bengkel tercatat sudah 7 konsumen yang mengalami kerusakan di bagian RIS ini, kebayang nggak kalo motor ini di bejek dihutan terus RIS nya ambrol apa nggak berabe ngedorongnya ?:mrgreen: halo KAWASAKI tolong perbaiki kualitas Kotak kecil ini. jangan kau teruskan kekecewaan konsumennmu

Kategori:Roda Dua Tag:,
  1. 11 Januari 2011 pukul 15:49

    perdana

  2. 11 Januari 2011 pukul 15:49

    isi ulang

  3. 11 Januari 2011 pukul 15:49

    tingal bonus

    • 11 Januari 2011 pukul 15:53

      wekeke kang triyanto wis entuk Motor maticnya mas?😀

  4. 11 Januari 2011 pukul 15:53

    ooohh,,, ini cuma cacat produksi aja kok

    • 11 Januari 2011 pukul 15:55

      Cuma cacat produksi? banyak lho korbannya, mending langsung tersedia, nyarinya susah:mrgreen:

  5. 11 Januari 2011 pukul 15:58

    RIS itu kali di yamaha yang namanya AIS itu kah

    • 11 Januari 2011 pukul 16:08

      RIS itu kalo nggak salah nama kotak tabungnya pak imam, kalo systemnya mengurangi emisi kawasaki HSAS, kalo yamaha AIS, Suzuki PAIR, Honda SASS CMIW

  6. 11 Januari 2011 pukul 18:59

    Gimana kabarnya pak bro? lama nggak absen
    wih, bulan 12 tahun 2010? ckckck mesti ganti baru tuh alatnya, gratis!

    • 12 Januari 2011 pukul 09:08

      kabarnya baik, wah yang keterima PNS nih, kapan ngadain acara syukurannya mas obie?

      • 12 Januari 2011 pukul 23:38

        saya cpns nya lolos pak bro.. bukan lulus..xixixi.. saking lolosnya sampe bablas

        • 13 Januari 2011 pukul 08:27

          lho katanya jadi wartawan apa CPNS yah? jangan2 salah informasi aku:mrgreen:

  7. 11 Januari 2011 pukul 20:53

    Resonator Intake System (RIS) berfungsi menampung sementara campuran Bahan Bakar dan udara yang akan masuk ke ruang bakar. kalo yamaha istilahnya tabung YEIS, sebenarnya sih masalahnya sepele, dilem kan bisa atau ganti RIS aja kan beres? kalo dilem nggak jamin deh, ntar bakalan ambrol lagi,
    =============================================================
    Maskur
    11 Januari 2011 pukul 15:58
    RIS itu kali di yamaha yang namanya AIS itu kah

    Darmawan 11 Januari 2011 pukul 16:08
    RIS itu kalo nggak salah nama kotak tabungnya pak imam, kalo systemnya mengurangi emisi kawasaki HSAS, kalo yamaha AIS, Suzuki PAIR, Honda SASS CMIW
    ===================================================================
    menurut tulisan diatas> menampung sementara campuran Bahan Bakar dan udara yang akan masuk ke ruang bakar, dan di persamakan dengan YEIS (di yamaha) >RIS itu kali di yamaha yang namanya AIS itu kah?

    > kok jadi 3hal yang berbeda secara prinsip, dan fungsi???
    Yeis jelas secara induksi mempengaruhi dan meningkatkan performa dengan menampung cadangan campuran gas transfer yg belum terbakar, saat dibutuh kan, dan aplikasinya hanya di 2tak! karena system pemasukan gas bahan bakar yg memungkinkan di aplikasikan alat tersebut!

    sedangkan AIS, tak ada hubungannya dengan performa, apa lagi campuran bahan bakar, hhhmmm hanya murni sebagai fitur ramah lingkungan!

    so yang bener yang mana nich????? :tuuingg tuuingg: ??? :mrgreen:

    • 11 Januari 2011 pukul 21:50

      bhuahaha salah rujukan aku:mrgreen: , ok tak edit bsuk mas, ini menyesatkan t-e-r-l-a-l-u:mrgreen:

    • 12 Januari 2011 pukul 09:29

      Kesimpulannya gini : RIS Pengoptimalisasi performa dengan menyalurkan sisa gas yang belum terbakar dan penyempurna dari generasi YEIS. dimana YEIS dulu tidak dicombine dengan fitur ramah lingkungan. Sedangkan AIS hanya penyuntikan udara segar ke outlet Exhaust guna menetralisir gas Co….. hehehe dunaren aku iso njawab uwenaak:mrgreen: suwun mas aziz

  8. 12 Januari 2011 pukul 02:01

    santai dan maaf pak, dar, kalo justru coment saya yg menyesaatkan silahkan di delete🙂,, ngapunten lho pak kalo bikin rancu:mrgreen:

  9. 12 Januari 2011 pukul 06:05

    weleh ternyata aku salah nulis to…maksud pertanyaan di atas adlah YEIS kok dadi AIS

    • sobek2
      12 Januari 2011 pukul 07:24

      wah kalo AIS berarti CRC nya tinggi padhe..
      coba di BER 24 jam n2n lho opo tho iki? hehehe
      OOT mode ON

      • 12 Januari 2011 pukul 12:23

        walahhbro sobek2 malah ngomong hardness material iki, yo to ra ??? :mrgreen:

  10. teaser
    12 Januari 2011 pukul 08:09

    kawasaki urusan spare part payah….saia inden stiker kawasaki yg di fairing RR sudah 3 minggu belum datang juga….urusan busi yg fast moving aja repot…
    padahal penjualan ninja series di kediri lumayan tinggi…. T E R L A L U…

    • 12 Januari 2011 pukul 09:07

      yup betul mas, kayaknya kawasaki hanya ngejar jualan aja, gak mikirin spare partnya, kemarin temen nyari baut di bagian KIPS nya yang gampang dol, ngubek2 Surabaya gak ada, malah ketemu di Kertosono, bener – bener susah nyari spare partnya

  11. 12 Januari 2011 pukul 09:40

    kalo mo bandel mah pake ajah honda win ato supra fit…hehehehe…atau suzuki jet cooled bravo…wis manteb kuwi

    • 12 Januari 2011 pukul 10:30

      wah itu motor yang realistis ramah dikantong, hemat BBM, cocok buat orang sabar😆 btw oh ya ki walang ijo dah tak ganti kampas kopling nya, wah siip deh nggak slip lagi, mm ntar tak buat testi nya hehe suwun begawan

  12. 12 Januari 2011 pukul 10:07

    Karena mo discontinue di tahun 2013, jadi kualitas kurang diperhatikan…

    • 12 Januari 2011 pukul 10:31

      lho kok dah discontinue, apa 2 tak mau dihapus ?

      • 13 Januari 2011 pukul 10:18

        Mo masuk Euro 3, susah rasanya Ninja150 lolos.

  13. 12 Januari 2011 pukul 11:38

    sayang.. QC kawasaki kurang teliti nih!😥

    • 12 Januari 2011 pukul 11:57

      kayaknya dah ngurangin biaya produksi, akhir – akhir ini konsumen dikasih barang kwalitas rendah😦

  14. 12 Januari 2011 pukul 12:18

    @begawan

    wekekkekek setuju si anumerta walang tangguh:mrgreen:

    nitip pak dar:
    monggo dibakar!

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/11/accessories-all-new-cbr-150i-part-1-jacket-amp-glove/#comment-4372

  15. 12 Januari 2011 pukul 13:58

    pakai tepak (box makan siang anak2) wae iso ngk buat gantinya om??…xixixixiix:mrgreen:

    • 12 Januari 2011 pukul 16:12

      hahaha ninja RR panganane box makanan anak2:mrgreen:

  16. 13 Januari 2011 pukul 09:03

    RIS bukannya istilah dalam sejarah Indonesia yang gagal diterapkan karena kepentingan kaum kolonial yang ingin menancapkan kuku kekuasaannya dulu? ora nyambung blas yo?😀

    • 13 Januari 2011 pukul 09:51

      whuaaa…. Republik Indonesia Serikat / RIS ( oot.com ):mrgreen:

  17. 14 Januari 2011 pukul 22:29

    randue kaoskaki

    • 1 Februari 2011 pukul 17:16

      nduwene kaos kutang?:mrgreen:

  18. 19 Januari 2011 pukul 09:45

    waduh kawasaki gimana ini

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  19. popei
    16 Maret 2011 pukul 10:26

    bner breww anne jg punna rr baru 5 bulan mogok tiba2 tp d akalin baru taw risnya yg bermasalah,anne lem aja… kluaran skranx parah,masa motor baru mogok. malu dong ma motor tua tp ces plenx ky bekjoul… mallu anne

    • 16 Maret 2011 pukul 13:10

      waduh ada korban lagi kaan? bener2 nih kawasaki, bikin malu user dan ngejatuhin pamor imagenya nya,

  20. Ninjalovers
    14 April 2011 pukul 18:37

    RIS nya dicopot aja om, di buntu pake epoxy aja lah, gak gitu ngaruh juga kok.. dia itu kan fungsinya cuma buat nampung tendangan balik dari piston pada saat reed valvenya bergerak menutup, sebagian kecil campuran udara sama bensin balik ke tabung ini. sama persis sama tabung pressure tank di pompa jetpump gitu.. hehehehe..

  21. pecinta ninja
    9 Agustus 2011 pukul 21:35

    yang lebih parah lagi arbu mikuni vm 28 ninja rr sring nyangkut buete dah klo dah nyangkut

  22. 7 Oktober 2011 pukul 09:39

    Pndtg bru mau nanya sputar rr nih, klu btre susah ngsi, msalah dimna sih, alya kecptan jdi brkurang klu btre na gak fulll, maxi

  23. 10 Oktober 2011 pukul 12:25

    parahan gua broo masa blom ada sebulan waktu dpanasin motor sempet idup… kduakalinya modar,,, alias mogok… g ada pngapiannya… mengecewakan

  24. 10 Oktober 2011 pukul 12:27

    mana jauh bngkel kawasakinya… ada tips g broo. bnerinnya..

  25. greggy
    15 Oktober 2011 pukul 08:14

    parah gua bro,motor gua tiba tiba mati pas gua bawa padahal baru sebulan. Kawasaki parah.

  26. Tommy
    17 Oktober 2011 pukul 05:34

    @mas andy coba ketika engine running dicek dulu tegangan di batere pake avometer apakah lebih dari 12V, klo lebih sktr 13-15V brti spul masih bagus,yg jd masalah baterenya harus diganti itu….salam BNL(Banjarmasin Ninja Lover)….
    @mas wenni coba dicek dulu runtutan untuk ngeceknya ketika kita kick starter kita pancal apakah ada arusnya g keluar busi?klo g,busi dlepas cek di kabel kluaran koil ad arusnya g?klo msh g ada cek dari spul yg masuk CDI apa ada arus ketika distart?nah klo msh g bsa lg kyaknya spulnya yg jd masalah…lgsg aj gan ke bengkel kawasaki,klo msh warranty tinggal order baru aj…beres gan…

  27. 6 Maret 2012 pukul 12:05

    selama w pake ninja rr sih klo keadaan emergency tiba2 tabung ris bocor.w cuma melakukan ..penyumbatan pada selang tabung ris…..tetep bisa jalan kok …cuma agak brebet n ga mo langsam itu ajah kok….

  28. akbar
    20 Maret 2013 pukul 21:39

    tabung RIS nya diganti pipa paralon maspion 2 dim gan, dijamin lebih kuat karena plastiknya lebih tebal

  29. 3 Juni 2015 pukul 13:22

    Giman klu selang RIS ny di sumpel pake plastik mas..???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: