Beranda > Pemandangan > Jalan2 ke Taman Hutan Raya R. Soerjo Cangar

Jalan2 ke Taman Hutan Raya R. Soerjo Cangar

sebelumnya saya ucapkan  selamat tahun baru 2011, yup kali ini saya menceritakan jalan – jalan rekreasi bareng keluarga anak dan istri, biar adil soalnya minggu kemaren jalan – jalan sendiri dalam rangka broterhood hehehe, tujuan agenda rekreasi  di kawasan Taman Hutan Raya  ( TAHURA ) R. Soerjo, lokasi ini berada di tengah – tengah antara jalur akses Pacet – Batu, menurut info Tahura R Soerjo seluas 27.868,30 ha dan berada pada ketinggian antara 1.000-3.339 m dan  menyimpan keanekaragam hayati yang tinggi, tujuan saya kesana melihat dari dekat Kera, Lutung, budeng. , yup start dari Desa Pacet Mojokerto  sekitar 15 menit saya sudah nyampe lokasi TAHURA R. Soerjo ini, wow  saya melihat  kera lagi asik bercanda dengan teman – temannya yang asik bergelantungan di pohon pinus,  di belokan ada warung kopi, wah ngaso dulu aah ..hmm sambil  nyruput kopi dan nungguin kera muncul,  penjual kopi  menyarankan kepada saya : “lempar aja makanan kejalan nanti kera – kera itu muncul kok” , hmm.. saya turuti perkataan penjual kopi itu, karena kebetulan saya bawa ubi dari pacet maka lempar aja itu ubi, ditunggu sejenak wah iyaaaa kera  dan teman – temannya muncul ngambil makanan di jalan raya, wah pemandangan yang mengasyikkan. disamping itu saya melihat  lutung jawa di kawasan cangar ini, ini menandakan  bahwa hutan hujan tropis di Cangar masih alami, karena lutung jawa sangat menyukai hutan heterogen. hmm sedih juga denger cerita masyarakat sekitar bahwa populasi kera, lutung jawa, budeng menurun drastis.  hal ini disebabkan perburuan tak terkendali,  satwa dilindungi ini diburu oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  oh ya medannya menanjak dan lumayan menantang,  terlihat penampakan motor scoopy dan motor bakul sayur  lagi melewati cangar xixixi

  1. 2 Januari 2011 pukul 22:23

    sepisan numpak KLX

  2. 2 Januari 2011 pukul 22:24

    pindhone KTM

  3. 2 Januari 2011 pukul 22:25

    ketelune ngonthel, soale pertamax mundake nggilani…

    • 2 Januari 2011 pukul 22:34

      wow borongan di entek’ke kabeh wkwkw

  4. 2 Januari 2011 pukul 22:27

    wah nyenengkeh
    ngadhem

    • 2 Januari 2011 pukul 22:34

      monggo ngadhem rumiyin pak hehe

  5. 2 Januari 2011 pukul 22:30

    kepapate bar moco, ”ditunggu sejenak
    wah iyaaaa kera dan teman
    – temannya muncul
    ngambil makanan di jalan
    raya,” temanya siapa tuh Pak Camat? Ik..ik…

    • 2 Januari 2011 pukul 22:36

      wekeke disinyalir teman – temannya mbah wiro ….

      • Dani Ramadian
        10 Januari 2011 pukul 10:57

        walahhh…
        Aq aja nggak ada disitu…

        Rasa²nya…
        ITU TEMEN YANG MOTO…

        wakakakakakaka

  6. 2 Januari 2011 pukul 22:33

    bener kata Maskur, ademe kroso tekan Cengkareng weruh foto pertamak, kalo kera di Ancol masih banyak

    • 2 Januari 2011 pukul 22:39

      hihi namanya aja rekreasi keluarga, ben nyenengke anak bojo, kalo masalah kera perasaan dimana – mana buanyak:mrgreen:

  7. bejo
    2 Januari 2011 pukul 22:42

    mak cesssssssssssss

  8. 2 Januari 2011 pukul 22:45

    WAAHHH…jan mantab tenan jalan jalane!!!

    • 2 Januari 2011 pukul 23:00

      liburan keluarga mas hehehe

  9. 2 Januari 2011 pukul 23:52

    Absent dl, lg isi biosolar full buat bsk ke Magelang.

    • 3 Januari 2011 pukul 09:46

      njalux pertadex ajah biar ngacir hehe

  10. 3 Januari 2011 pukul 10:17

    weh disinyalir habis diprotes habis2an ma keluarga nih wkwkwkwkwkwkwk…….

    • 3 Januari 2011 pukul 11:35

      haha tau ajah bro:mrgreen:

      • 3 Januari 2011 pukul 13:10

        ngomong saru yo..ik..ik..
        nang Magetane kesuwen dadi sing nang ngumah protes…

        • 3 Januari 2011 pukul 21:14

          wuakakakaka, susis detected wkakakaka nggakak guling2

          • 3 Januari 2011 pukul 21:50

            susis? prikitiu … Asyem tenan:mrgreen:

  11. 4 Januari 2011 pukul 12:42

    sampeyan seng ndi??..ndak seng rebutan pakanan kae??…wkwkwkkwkwkkw:mrgreen:

    • 4 Januari 2011 pukul 16:40

      bhuahaha ojo salah, aku sing wenehi pakan kae yooo:mrgreen:

  12. 4 Januari 2011 pukul 15:09

    Wah ada kera, keranya galak gak kayak di Sangeh ???😀

    • 4 Januari 2011 pukul 16:44

      keranya nggak galak kok pak mit, malu – malu kera kalo dikasih makanan, hehe

  13. 5 Januari 2011 pukul 10:08

    hutan indosiar onok pora yo🙂

    • 5 Januari 2011 pukul 10:15

      halah mbales kie, aku lagi hunting spedah, lagi ( M ) males nulis atikel wekeke

      • 5 Januari 2011 pukul 11:15

        wkwkwkwk…. sopo sing bunting????

        • 5 Januari 2011 pukul 11:25

          wakaka mengko nek sido ketumbas, tak gawe artikel nya hahaha:mrgreen:

  14. 6 Januari 2011 pukul 01:58

    wah kulo baru mentok ke pacet 2x pak, sebenere dah tau ada jalan tembus pacet-batu malang, katanya jalane keren muteri gunung, sayng belum sempet tak jelajahin😦

    • 6 Januari 2011 pukul 08:26

      track nanjaknya agak mirip cemoro sewu, cuman gak begitu ekstrim,😀

  15. 6 Januari 2011 pukul 23:55
  16. 5 Juli 2011 pukul 06:32

    wah jadi pengen kembali kesana….
    pemandanganya sangat indah…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: