Beranda > Kuliner > Nasi Petis dan Campur Warung Amboina

Nasi Petis dan Campur Warung Amboina

 

Foto : inijie.com

 

Teng  teng teng  waktunya makaaan…… juragan suka opor? hmmm kali ini saya mengajak Kuliner di Bangkalan Madura  “Amboina” adalah warung makan yang terkenal sejak zaman tempo doeloe. Warungnya bercat hijau sebagai brand image nya, terletak di sebelah kiri Masjid Agung Bangkalan lebih pasnya di sekitar Alun – Alun Kota Bangkalan, Warungnya bergaya khas tempo doeloe. warung ini tidak begitu luas bisa dikatakan sempit, alhasil dipastikan berdesak desakan.  tapi jangan khawatir,  nanti ada pemandu yang melayani pesanan kita, Hidangan yang ditawarkan di “Amboina” adalah soto, rawon, nasi campur dan nasi petis. Nasi petis/ campur terdiri dari kombinasi nasi putih, so’un kecap, dengan lauk telur petis, ditambah empal, paru goreng, semur daging sapi yang empuk, serta sambal . Ternyata, semur di Madura dimasak dengan bumbu jintan, sehingga rasanya lebih mangstab. harganya lumayan satu porsi Rp. 12.000, hmm gak salah apabila berkunjung ke pulau Madura mampir warung yang kesohor ini, oh ya Pak Bondan dengan kru kuliner Nusantara telah meliput warung ini di stasiun televisi swasta nasional hmm… dijamin mak nyuss:mrgreen:

  1. 23 Oktober 2010 pukul 05:05

    Pertamaxxx

  2. 23 Oktober 2010 pukul 05:07

    Kapan2 boleh dicoba

  3. 23 Oktober 2010 pukul 06:44

    pagi2 mbaca artikel ini, dijamin pengen segera sarapan.

    • 23 Oktober 2010 pukul 08:42

      hehehe iaya ni mas tarom, nih baru datang ngonthel, mampir di warung pecel lele mbak rum di sooko tuban:mrgreen:

      • 23 Oktober 2010 pukul 12:30

        langganan saya tuh mas darmawan.

        • 23 Oktober 2010 pukul 13:20

          hmm yang punya tuh mbahnya temenku, dulu aku makan gratis disana, skrg bayar deh hahaha:mrgreen:

  4. 23 Oktober 2010 pukul 07:05

    mmmmmm nyam nyam
    tapi kok tanpa ijo ijo yah

    • 23 Oktober 2010 pukul 08:43

      ups lupa, orang madura ndak suka ijo-ijo pakdhe, yah begini ini selera orang sana hehehe

  5. 23 Oktober 2010 pukul 07:32

    cobain juga rujak petis di Mergan Malang dijamin mak nyuss juga

    • 23 Oktober 2010 pukul 08:44

      hmm perlu dicoba nih hehehe

  6. 23 Oktober 2010 pukul 09:35

    mas pesen satu, kirim sekarang lewat paket ya…
    xixixixixi….:mrgreen:

    *bener2 bikin perut nyanyi😀

    • 23 Oktober 2010 pukul 11:08

      wha selak “m*mbu” ntar kalo dipaketin wekekeke

  7. 24 Oktober 2010 pukul 20:38
  8. hadiyanta
    26 Oktober 2010 pukul 11:38

    aku dulu pas ke madura dari Suramadu ke Kamal apakah lewat bangkalan?

    • 26 Oktober 2010 pukul 22:19

      Sepertinya iya kang, mungkin dulu jenengan muter dari Suramadu -> Burneh -> Bangkalan -> Socah -> Telang -> Kamal, btw bawa Black Coyote jenengan berapa jam perjalanan kang hadi dari jogja ke surabaya?

  9. 30 Oktober 2010 pukul 13:16

    bikin lapar aja..mantaapp:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: