Beranda > Roda Dua > Yamaha 125 Z sepintas Mirip FIz R ya..

Yamaha 125 Z sepintas Mirip FIz R ya..

well lanjut cerita waktu pulang kampung gan, malem minggu saya puter – puter kota Bangkalan duh kehujanan ngiyup dulu ah.. gak bawa mantel😀 mana perut keroncongan lagi, weh untung banget tempat saya  berteduh  ada jualan Kebab Babarafi wuiih enaak. pas waktu pulang dekat motor yang saya parkir terlihat Bebek yamaha warna kuning mirip Fiz R setelah diamati tulisannya kok 125z ?Haduuw motor dari assembling Malingsia nih wkwkwk, dah doble cakram . lha kota kecil macem Bangkalan ini masih ada yang punya motor gak jamak wira wiri di jalan, Hmm masuk akal juga.. just info daerah Bangkalan ini anak mudanya pecinta motor 2 tak. dan banyak merantau di negeri Jiran. celingak celinguk sapa tau punya temen yang jaga toko cuci cetak film, eh ternyata punya pengunjung, hmm gimana ya sensasinya berkendara motor ini,  motor ini seangkatan dengan satria R ( RG Sport ), kelingan motore kyai asmara gledekan bro Lingga:mrgreen:

Specification YAMAHA 125Z
CHASSIS
Overall length x width x height
1,900 x 675 x 1,035 mm
Seat Height
752mm
Wheel base
1,250 mm
Minimum Ground Clearance
135 mm
Dry weight
101 kg
Battery
YB3L-B
Frame type
Twin steel tube, Underbone
Castor Angle / Trail
27° / 82 mm
Fuel tank capacity
5.5 liter
Headlight
12V 25W/25W
ENGINE
Engine type
Air-cooled 2 stroke
Cylinder arrangement
Forward inclined single cylinder
Displacement
124.3 cc
Bore & stroke
53.8 x 54.7 mm
Compression ratio
6.5 : 1
Maximum Power (ISO)
17.5 ps / 8000 rpm
Maximum Torque
1.65 Kgf-m / 7500 rpm
Starter system
Kick start
Lubrication system
Autolube
Engine oil capacity
1.2 liter
Carburation
VM22 SS
Ignition system
Digital-advanced magneto type CDI
TRANSMISSION
Transmission type
Constant mesh 6-speed
Primary reduction ratio 3.227
Secondary reduction ratio 3.071
1st Gear ratio 2.833
2nd Gear ratio 1.813
3rd Gear ratio 1.368
4th Gear ratio 1.143
5th Gear ratio 1.000
6th Gear ratio 0.875
Clutch type
Wet, multiple disc
BRAKE
Front Single disc brake
Rear Single disc brake
Tyre
Front 70/90-17 38P
Rear 80/90-17 44P
Suspension
Front Telescopic fork
Rear Swing arm (monocross)

  1. elsabarto
    21 Oktober 2010 pukul 06:43

    wah motor langka ini mas, motor tercepat dijamannya, CBU malay

    masih mulus, sayang fender depan dah berubah

    • 21 Oktober 2010 pukul 07:02

      Weleh kang elsa ternyata hapal betul motor ini, sampe fender dirubah pun ngerti hehehe…

      • elsabarto
        21 Oktober 2010 pukul 12:30

        masih kinyis2
        http://

        • 21 Oktober 2010 pukul 13:56

          Siip mas elsa foto diambil kemarin ya mas? yang kuning ini dah baret – baret, kalo dijepret siang hari kelihatan kusem nya😉

  2. 21 Oktober 2010 pukul 06:51

    Dulu s4 naksir mtor ne.

    • 21 Oktober 2010 pukul 07:08

      saya malah kemarin itu pertama kali lihat langsung, btw salam kenal mas kurnia

  3. 21 Oktober 2010 pukul 08:13

    langka ini masbro..ane ngolek2 susah oi..apalagi onderdilnya juga rada mumet..soal speed..katanya Ninja juga keok:mrgreen:

  4. 21 Oktober 2010 pukul 08:37

    Keok gimana wa’ yai? ninja kan punya senjata rahasia, lha bebek? disosor sama paruhnya paling:mrgreen:

  5. tafridefraaz
    21 Oktober 2010 pukul 10:41

    Kenceng tu motor, dulu tiap pagi selalu ada duel MX vs 125 z d jalan bms-pbg…
    Udah 110kpj blm k kejar motor negri jirannya…

    • 21 Oktober 2010 pukul 11:09

      wuih ada yang pernah njajal nih, btw yg make mx sampean ya mas?

  6. 21 Oktober 2010 pukul 11:53

    Wah belom pernah test ride nih motor…

    • 21 Oktober 2010 pukul 14:06

      idem (alias sama ) mas mitra:mrgreen:

  7. 21 Oktober 2010 pukul 12:03

    kalao sama yamaha JR kenceng mana ya? perasaan dulu underbone 125z ma JR pernah dipakai ahmad jayadi buat kejurmas road race ya..buat pasar senggol pake 125Z, buat nyentul pake JR cmiiw

  8. 21 Oktober 2010 pukul 12:07

    mirip f1zr tapi lebih tajam dan berlekuk

  9. nick69
    22 Oktober 2010 pukul 00:42

    Wlwlw motor langka ini..
    Larinya kenceng juga
    Pnh lht jadi pajangan diberes ymh pwdd..
    Warna kuning spt diatas.
    2t larinya ngeri wajar hehe

  10. nick69
    22 Oktober 2010 pukul 00:50

    Tp ada juga ding 2t gak yg bisa lari
    Yi ymh sigma hahahaha
    Pnh ke semarang bw ini boncengan disalip grand boncengan ckck:mrgreen:

    • 22 Oktober 2010 pukul 05:35

      Hahaha iya ymh sigma motor ngeden deh bro, gimana kesimpulan forum bis manianya? yang recomended bis apa bro nick?:mrgreen:

  11. 23 Oktober 2010 pukul 06:53

    pernah dibikin malu ama neh motor. jaman sma udah tenar2nya ngebut pake shogun kebo, eh disalip ama cewek naik neh motor.. asemmmm.. hehehehe..

    • 23 Oktober 2010 pukul 08:45

      haduh kok nggak dikejar ampe dapet mas hue hue

  12. idan_89
    8 Februari 2011 pukul 12:32

    wah klo kata ane sih bukan mirip F1ZR, tapi lebih mirip satria HIU, dari bodi sampe speedometer mirip banget, jadi yang cocok disebut hiu itu ya yamaha yang ini hehehe, coz lebih duluan hadir dibanding dengan Satria..

    kalo lawanx honda nova dash menang mana ya bro??

    • 8 Februari 2011 pukul 14:35

      kalo menurut saya menang motor Yamaha hiu ini lah, mangstab dah wekeke

  13. mhunief
    24 Juli 2011 pukul 13:22

    keren yaaaa

  14. 6 November 2011 pukul 02:04

    harga bekasnx brapa yhaa…mas

  15. agoy
    2 Juni 2015 pukul 21:43

    as gear ny yg sama notor ap[a y???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: