Beranda > Roda Dua > Honda Trail Bike CT 90 dari Irian

Honda Trail Bike CT 90 dari Irian

Wew kali ini saia mengulas tentang Honda CT 90 keluaran tahun 1978, motor ini merupakan Bebek Trail berkubikasi 89cc, melihat dari sejarahnya Trail Bike CT 90 keluar 11 versi dengan serial nomor yang berbeda.

1966-68 Trail 90 CT90K0
nomor seri dimulai CT90-100001
1969 Trail 90 CT90K1
nomor seri dimulai CT90-200001
1970 Trail 90 CT90K2
nomor seri dimulai CT90-300001.
1971 Trail 90 CT90K3
nomor seri dimulai CT90-400001
1972-73 Trail 90 CT90K4
nomor seri dimulai CT90-1400001.
1974 Trail 90 CT90K5
nomor seri dimulai CT90-1500003.
1975 Trail 90 CT90K6
nomor seri dimulai CT90-1600003.
1976 Trail 90 CT90’76
nomor seri dimulai CT90-1700004
1977 Trail 90 CT90’77
nomor seri dimulai CT90-1800008.
1978 Trail 90 CT90’78
nomor seri dimulai CT90-1900010.
1979 Trail 90 CT90’79
nomor seri dimulai CT90-5000011.

Uniknya motor ini mempunyai Girboks High dan low, yakni bila medan menanjak atau jalan berlumpur tuas diputer kearah low dan bila jalan mendatar tuas diarahkan ke high, hmm… memang agak ribet sih sebab tempatnya di sebelah bagian kiri pijakan kaki, tapi jaman segitu teknologi itu dah ciamik pol. menurut sang empu motor ini tergolong langka, barang ini di dapat dari Irian ( Papua Barat ) dulunya motor ini adalah kendaraan operasional misionaris / pastor menjalankan tugasnya di daerah pedalaman Papua sana, wah kebayang kan gimana medan disana, menurut mas u’ut motor CT 90 yang didapat  ini masih berupa “bakalanalias belum dipoles, dan masih dalam proses pencarian untuk melengkapi bagian – bagian yang hilang untuk mengembalikan kondisi seperti aslinya.

  1. 8 Oktober 2010 pukul 16:10

    PERTAMAXX..
    wah keren motornya masbro…ck..ck.ck..baru tau ane

    • 8 Oktober 2010 pukul 16:16

      waaa juragan celengan selamat datang di trit jadul detected:mrgreen:

  2. PB
    8 Oktober 2010 pukul 17:17

    mantaaap bener……

    • 8 Oktober 2010 pukul 20:14

      kang sudar jenengan tetanggi kalih mas lingga nggih?

  3. 10 Oktober 2010 pukul 17:40

    sumpah apik tenan, wah golek masih ada ga ya pak? antik + ekstra out of ordinary jadi menu wajib, untuk dikoleksi😀

    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/10/10/the-taman-dayu-masih-seperti-yg-dulu-refreshing-kaki-gn-arjuno-welirang-east-java/wah ngomong2 ketik artikelnya mbrojol kembar 4, / 5?:mrgreen:

    • 10 Oktober 2010 pukul 23:10

      Hmm itu dia mas, kalo menurut (owner : mas u’ut) gampang2 susah untuk mengoleksi barang antik, pertama2 kita kumpul dengan penggemar motor antik dari sana info lebih mudah diperoleh, oh ya ini kebetulan lho saya ketemu mas u’ut, pengoleksi motor antik di Bojonegoro, orangnya welcome dan ramah dan mengijinkan saya jepret sana dan sini padahal semua puluhan motor bukan punya saya dan saya buta banget dengan motor antik:mrgreen:

      • 10 Oktober 2010 pukul 23:18

        Mengenai artikel kembar, menunya lagi demen buat artikel motor jadul mas aziz, mumpung banyak stok foto jepret2 motornya mas u’ut:mrgreen:

  4. 11 Oktober 2010 pukul 20:07

    mas, kapan2 saya mbok diajak ke dalemnya mas u’ut. biar pengen juga motor klasik, nggak trail mulu.hehehehe

    • 11 Oktober 2010 pukul 20:24

      okeh siaap, orangnya enak kok diajak ngomong, ada skitar 50an motor antik disana

  5. 13 Oktober 2010 pukul 10:47

    Gambar paling bawah kinclong bener, cocok deh buat jjs🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: