Beranda > Pemandangan > Habis lebaran Kupatan serbu Kota besar lagii.. tambah maceet

Habis lebaran Kupatan serbu Kota besar lagii.. tambah maceet

Masyarakat di sisi Timur jawa sangat menghargai tradisi turun temurun merayakan “kupatan” 7 hari sesudah hari raya idul fitri, tradisi kumpul dengan sanak keluarga sangat kental dengan aneka makanan ketupat, disamping itu merupakan ajang bertemunya  sanak keluarga yang sukses diperantauan mempromosikan ladang mereka mengais rejeki di perantauan, menebar mimpi dan angan – angan hingar bingar  kehidupan di kota.  tak luput dari perbincangan dalam berkumpulnya keluarga di hari raya kupatan. hal kecil inilah pemicu urbanisasi, kota yang sudah padat penduduknya harus terbebani pendatang baru, maka semakin sempit ruang gerak di perkotaan. jika kita kaitkan dengan pengguna roda dua, maka semakin padat ruas – ruas jalan pengguna motor.   dapat ditebak kemacetan semakin menjadi- jadi. mungkin tidak adil pengguna roda dua dijadikan biang kemacetan selama ini,  Roda 4 punya kontribusi besar biang kemacetan ini, seiring bertambahnya angka penduduk produktif dan sejalan dengan perlombaan ATPM meningkatkan kapasitas sebesar-besarnya, kemudahan lembaga “leasing” . maka perlu turun tangan lembaga eksekutif dan legislatif segera mengambil solusi kemacetan ini.

  1. 18 September 2010 pukul 23:17

    wah di Banyumas tidak ada acara Kupatan

    • 18 September 2010 pukul 23:43

      Hmm ini di jatim kang, kalo di kampung halaman saya, semua tempat pariwisata full pengunjung, objek wisata dipesisir pantai dipastikan macet dadakan, lebaran kupat identik menyambut selesainya puasa 6 hari di bulan syawal mungkin ini cikal bakal tradisi lebaran kupat cmiw

  2. bandol
    19 September 2010 pukul 13:05

    kupatan kmarin kok gak mampir ke rumah mas, tak sediakno opor ayam hehe

    • 19 September 2010 pukul 13:48

      weleh kok baru sekarang ngasi tau banyak stok opornya, lagian sampean ndak mau ngirim kerumah:mrgreen:

  3. 19 September 2010 pukul 15:02

    Duoh pas riyayan kupat aku lagi tugas luar kota,😦

  4. 20 September 2010 pukul 20:15

    mas Darmawan posisi dimana mas? Jakarta kah?

  5. Onthel
    23 September 2010 pukul 09:43

    yup,,
    saia aja bingung, waktu mo lebaran kok jarang yg jual bungkus ketupat,, eeh bbrp hari setelah lebaran malah banyak tuh, ternyata disini ada lebaran ketupat gitu..

    • 24 September 2010 pukul 09:32

      hehe ya begitulah mas onthel 6 hari sesudah lebaran bungkus ketupat sudah ready di pasar tradisional xixixi

  6. 7 Oktober 2010 pukul 10:36

    Jembatan Suramadu, mobil bayar Rp30rb, larang tenan hehehe…

    • 7 Oktober 2010 pukul 20:59

      Masih mending suramadu cuma 30 rebu, lha naik kapal dulu 70rb lho blom penumpangnya diitung per orang, tapi berhubung merugi kapalnya sekarang 40 ribuan cmiw

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: