Beranda > Roda Dua > Tangki ku tak patri dulu yee …

Tangki ku tak patri dulu yee …

Sudah menjadi rahasia umum Kasus tangki keropos melanda produk motor batangan Honda, apa honda udah mendengar keluhan ini dari YLKI atau pernah cross check data dilapangan? masalah penurunan kualitas  material logam diperkirakan adalah biangnya, nggak heran kok, saya juga pernah ngalamin pada motor Tiger saya dulu, yaa gitu deeh hehe. betul juga kata bang haji taufik masalah isu tangki bocor perlu disikapi dengan bijak. untuk mendapatkan respon yang baik dari Pihak Honda. di depan rumah terlihat honda megepro ditrondolin kenapa ya? ooh lagi ngelas / dipatri tangkinya. oh ya didekat rumah adalah tukang las dan bengkel sepeda motor.  hmm sembari menunggu tangki  motor dipatri / dilas, sepertinya user megapro ini menggunakan kemasan botol air mineral 1.5 liter untuk tempat  menampung BBM , Hmm kesalahan siapakah ini? apakah kelalaian pemakai menggunakan Bensin eceran pinggir jalan, kurang perawatan dengan menguras tangki 3 bulan sekali dengan memberikan cairan Resin atau… dari Pihak ATPM Honda, apakah perlu merecall tangki ini ?   

Bukan lagi nge Tes konsumsi BBM lho..

About these ads
  1. 3 Juni 2011 pukul 14:13

    tapi tetep pertamax dulu

    • 3 Juni 2011 pukul 14:19

      oyi, pertamax dah turuun dikit harganya hehe

  2. 3 Juni 2011 pukul 14:19

    wah keren juga ya tangki yang baru… dari botol…..

  3. 3 Juni 2011 pukul 14:49

    walau pertamax dah turun, premium tetep lebih murah :mrgreen:

  4. arsrev
    3 Juni 2011 pukul 14:57

    wah bahaya bener…tu kyk bocor…netes g2…hhh

    • 3 Juni 2011 pukul 18:57

      merembes mas, kalo bocor deras itu udah parah dan akut xixixi

  5. bejo
    3 Juni 2011 pukul 15:35

    wes sering ngalamin beli tangki baru juga gampang kropos ahirnya pakai tangki jadul si paha gl pro allhamdulilah masih ‘aman’

  6. 3 Juni 2011 pukul 16:26

    Karena jadi rahasia umum..yo wis hora opo2..salahe dewe dituku…nek hora payu paling atpm baru tau….. salah siapa..salah sing tuku…ojo dituku nek elek…wek wek wek….
    Jamaah ngendi to iki….oooooooooooooooooooooooooooooo jamaahhhh

    • 3 Juni 2011 pukul 18:06

      enek opo to mbah nggolek aku to jamaaah oo jamaaah :mrgreen:

  7. 3 Juni 2011 pukul 16:42

    mosssokkkkk qiqiqiqi… :mrgreen:

    • 3 Juni 2011 pukul 18:55

      qiqiqiqiqi :misterijoo: :mrgreen:

  8. Basho
    3 Juni 2011 pukul 17:01

    Saya juga malu. Dulu sempat koar2 kalo tangki Tiger punya adik saya (keluaran 2007) fine2 aja. Ternyata setelah 4 tahun, kena juga….

  9. Basho
    3 Juni 2011 pukul 17:03

    Ngomong2, harga tangki Tiger sama komstir Vixion mahalan mana ya? Trus, mana yang lebih cepet rusak? :mrgreen:

    • 3 Juni 2011 pukul 18:47

      kayaknya kalo uda menjalani 4 tahun siap2 aja deh ngerawatnya / menggantinya :mrgreen:

    • CIWANS
      5 Juni 2011 pukul 06:37

      Kalo ngga salah harga tanki TIREV di AHASS Astra Internasional Jakarta sekitar 600rb-an,…kalo komstir vixi gosipnya mah lebih mahal dari tangki TIREV,…tau dah bener ngga tuh gosipnya,….

  10. 3 Juni 2011 pukul 17:41

    biasanya di pas sambungan atau lipatan,tu motor sepupu dah penuh tembelan.
    tp di bawah sich,gak keliatan dr luar

    • 3 Juni 2011 pukul 18:50

      betul di bagian bawah, kebanyakan juga di keran bensin juga sering merembes

  11. 3 Juni 2011 pukul 18:40

    megapro saya dah 2 kali bocor, tambalannya kayak tambal panci yang gak sip….

    http://kangmase.wordpress.com/2011/06/03/gw250-berapa-sih-idealnya-berat-motor/

    • 3 Juni 2011 pukul 18:48

      tuh kan, rahasia umum kaan? :lol:

  12. 3 Juni 2011 pukul 19:02

    alhamdulillah,,meggi ane amen bro ( moga nggak kerospos,,,mahal,,hiks hiks ),,kuras teratur 3 bulan sekali ( kadang kurang ),,,bensin fuel trus,,hehehe

    • 3 Juni 2011 pukul 19:16

      sip lah om… teratur nih treatmentnya :wink:

      • 4 Juni 2011 pukul 16:17

        harus,,perawatan,,,,,,mencegah lebih baik dari pada mengobati

  13. lekdjie
    3 Juni 2011 pukul 19:12

    500ewu yo?bhuehahahahaha…..tangkine megapro anyar wes ono kasus durung ki?

    • 3 Juni 2011 pukul 19:18

      urung ngerti aku lek, iki megapro lawas, wis wayahe ngrumat paleeng …

  14. 3 Juni 2011 pukul 20:01

    jadi keren tuh motornya, gitu aja terus om xixixixi

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    • 3 Juni 2011 pukul 21:45

      haish jangan aah dibiarin bugil melulu xixixi

  15. 3 Juni 2011 pukul 20:15

    tanki anti bocor iki PaK dAR,, :d

    • 3 Juni 2011 pukul 21:46

      tapi gampang mbleddosh kang tri :-D

  16. triclaksono
    3 Juni 2011 pukul 20:51

    alhamdulillah NMP ku udah ta jual, adem ga ruwet mikir harus kuras tangki/3 bulan..hehe :)

    • 3 Juni 2011 pukul 21:47

      walahh happy ending nih…. lepas dari penderitaan hihihi

  17. AditVixyRider
    3 Juni 2011 pukul 22:31

    kalo CBR 150R ntar tanknya bocor juga ndak yah? xixixi :mrgreen:
    pak dar, kalo kuras tank berarti semua bensin yg ada di tank dibuang dong???

    • 3 Juni 2011 pukul 22:53

      ndak lah mas, disaring kotorannya, terus di beri cairan resin buat pencegahan :-D

  18. hadip
    3 Juni 2011 pukul 23:13

    keren mas mongtore.. wkwkwk… tiger ku belom 2 tahun dah bocor tengkine.. gapopo mas saya kan seneng ama mongtor tigere ne masalah tengki bocor ya di patri wae podo karo sampeyan kalo bocore dah akut yo tuku maning seng anyar, gampang kan :)

    • 4 Juni 2011 pukul 04:54

      manteeep wis, masalah gampang kok yo dia angel2 angelke ya mas :-)

  19. 4 Juni 2011 pukul 06:37

    semoga Kwalitas materialnya lebih ditingkatkan lagi yo Pak Dar..

    • 4 Juni 2011 pukul 12:58

      Konsumen cuma berharap diberi barang yang berkualitas kang mul, tapi yaah balik lagi filosofi orang dagang : kwalitas rendah aja laris manis… ngapain dikasiih yang bagus, mengurangi laba aja hehehe

  20. 4 Juni 2011 pukul 06:59

    trik ngatasi tangki anti bocor: pake aja resin yang buat fiberglas …campur dgn pengerasnya dan masukkan kedalam tangki dan diputar2 agar resin rata melapisi seluruh tangki. Gunakan 2 sampe 3 lapis, dijamin anti bocor dan awet,cuma jd agak berat dikit. Sudah tak praktekè!

    • 4 Juni 2011 pukul 12:50

      sip, pendekarnya nya turun gunung dah ngasih wejangan :-D

  21. 4 Juni 2011 pukul 08:16

    sing penting nambale jangan pake tambal panci :-D

    • 4 Juni 2011 pukul 13:02

      weeh tambal panci dipatri juga to :-D

  22. 4 Juni 2011 pukul 14:26

    nganti apal tukang patri tengki-ne…lha rutin taksambangi minim 4 bulan sekali :-(
    padahal motor terawat, serpis rutin, bensin gak pernah ngecer :-) kuras tangki kadang2 :mrgreen:
    tapi gl100 80an paklik saia malah aman2 aja, padahal tampang bikin trenyuh :mrgreen:
    penurunan kualitas material-kah??

    http://asli-malang.blogspot.com/2010/04/tangki-new-megapro-2007-bocor-kabeh.html

    • 4 Juni 2011 pukul 21:19

      kira – kira begono yo pak? :mrgreen:

  23. arul
    4 Juni 2011 pukul 17:39

    motornya jadi mirip motor drag om,xixixi

  24. 5 Juni 2011 pukul 10:49

    wah kenek opo kui mas bro??? musibah ta???
    nitip mas bro: http://agungsevi.wordpress.com/2011/06/04/perjalanan-menuju-gunung-kelud-nan-damai/

    • 5 Juni 2011 pukul 15:11

      biasa penyakit kambuhan wakaka

  25. 5 Juni 2011 pukul 13:09

    Kalo pake galon air mineral bisa nampung 19 liter bensin :mrgreen:

    • 5 Juni 2011 pukul 15:12

      boleh – boleh usulan yang bagus :-D

  26. 5 Juni 2011 pukul 16:10

    Wahahaha, lucu lucu, jadi mencita-citakan motorku seperti itu, pasti bisa saingan sama Rossi :D :D.

  27. 6 Juni 2011 pukul 10:07

    kui bebek modif yah om? :mrgreen:

  28. coak
    6 Juni 2011 pukul 23:03

    masih untung tangki nya gak di kasih fitur coak. Gara2 tangki bocor malah bisa di modif tangki bolong.

  29. 12 Juni 2011 pukul 12:32

    tangkinya kreatig… kedepan tanki buatan AHM dilapis karbon aj..

  30. 13 Juni 2011 pukul 00:29

    tiger revo ku tahun 2007 udah ganti tanki/harga sih sama kayak dijakarta tapi harus pesen 1 bulan baru sampe singkawang kalbar.memang jan tanki tiger ahm mutu abal abal.ahm.laris jualan tanki tiger. kalo tanki tigerku galama bocor lagi ada pikiran juga mo ganti merek lain
    .ada ide nih untuk ahm kedepan tangki tiger ga usah bahan seng tapi bahan plastik anti panas aja.dijamin anti bocor.

    • 16 Juni 2011 pukul 23:17

      ya seperti motor trail mas, tangki dari plastik, kuat tuh hehehe

  31. 16 Juni 2011 pukul 22:45

    tigerku dulu pas pulkam tahun 2006 juga bocor.mula2 segede jarum.begitu dikerok we ladalah panjangnya nyaris 30cm
    hari ini yg kanan rapet,besokny gantian sebelah kirideket keran puanjang juga,beres deh,
    eh besoknya nyampe dicikarang bocor lagi.mungkin faktor umur juga rakitan 2002
    akhirnya ganti baru aja

    • 16 Juni 2011 pukul 23:21

      harga tangkinya sudah naik belom mas waktu itu?

  32. 16 Juni 2011 pukul 23:31

    waktu itu (januari 2007) 340rb inden seminggu di AHASS

  33. 30 Juli 2011 pukul 14:27

    woalah pake botol aqua………..

  34. fajar
    15 Oktober 2011 pukul 12:19

    murah meriah dan ak buktikan dua th aman.dr th 2004 smpe 2009 langganan d tukang patri..pdahal tiger th 2003 dr baru, halo AHM ?pertama2 beli plastik steel (isi dua ) tp yg merk “MERIKAN EPOXY STEEL” bergambar bendera USA. tandai daerah yg bocor, kerok secukupnya smp bersih dr cat.kuras tangki, apabila msh ada sisa bensin abaikan saja…taruh tangki dg terbalik jangan lupa alasi kain tebal d bawahnya,,,kemudian mulai aduk plastik steel 1 : 1 langsung oleskan d tempat yg bocor.tunggu 2 jm kmudian rakit kembali. mudah 2an bermanfaat…monggo temen2 ada yg mau menambahi atau para suhu …

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 245 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: